MUNGKIN NI JALAN HIDUP SAYA UNTUK MEMERANGI RIBA

MUNGKIN NI JALAN HIDUP SAYA UNTUK MEMERANGI RIBA

  • Post author:

MUNGKIN NI JALAN HIDUP SAYA UNTUK MEMERANGI RIBA

kampung rentenir

Takdir Allah menyelamatkan saya..,sejak lulus SMK saya sudah dapat kerjaan di Bank syariah. Dan sejak itu selain lanjutin kuliah saya fokus berkarir didunia keuangan dan bisnis syariah sampai sekaramg, walapun tidak formal. Padahal sejak SD cita-cita saya ingin kerja di Bank Riba Indonesia. Ya..karena saat itu memang blm ada bank syariah..
Kenapa saat SD saya bercita-cita menjadi pegawai bank? Ini dilaaltar belakangi dg kegaiatan saya di pasar saat itu. Selain saya belajar saya juga sdh berdagang dipasar sejak kelas 2 SD. Awalnya ..saya berdagang dipasar bitung bekasi. Pagi-pagi setelah subuh kepasar, dipasar saya harus berebut sisa sayuran yang ada ditruk-truk dengan kawan-kawan yg lain. Setelah sisa sayuran terkumpul saya akan jual lagi pedagang keliling.

kegiatan kampung rentenir

Kegiatan Kampung bebas rentenir

Tak lama kemudian saya harus pindah ke Tangerang, disini saya tetap berdagang ya karena kebutuhan hidup tentunya. Saya mulai berdagang di pasar anyar tangerang,dagang kantong plastik. Perjalaan setiap pulang dr pasar saya selalu menyempatkan istirahat di depan salah satu bank dekat pasar yg menurut saya itu bank terbesar di tangerang. Lihat orang2 berpakaian rapi,laki pake dasi,perempuannya cantik-cantikā€¦bikin saya menghayal..seandainya saya nanti kerja dibank ini enak banget yaaa, ga kepanasan sperti sekarang jualan. Dan setiap hari sy lewatin itu bank. Tau kan bank apa itu yg dekat dengan RSU? Hehhee..

Sejak itu dalam pikiran saya ..terlintas selalu saya kalau sdh besar kerja dibank. Makanya pas bapak saya tanya apa cita cita kamu kalau sdh besar? Jawabn saya ..kerja di bank. Tapi sekarang sdh tidak dibankšŸ˜Š

AHMAD HUSEN
-Pembina kampung bebas rentenir.
-Penggagas gerakan Indonesia bebas rentenir.
-bidang ekonomi Perkumpulan urang Banten

Leave a Reply